Take Control of Your Domain Names

Arsitektur Ceko Republik dan Sejarahnya

Arsitektur Kebudayaan Ceko Repubik
Republik Ceko (Czech Republic) adalah pertemuan antara Eropa Barat dan Timur dan salah satu tempat terbaik untuk mengajar bahasa Inggris. Karena sedikit bisnis dan perusahaan telah berkembang pesat di seluruh penjuru. Kebudayaan Ceko dibentuk oleh posisi geografisnya di tengah-tengah Eropa. Pengaruh dari tetangganya. Perubahan politik dan sosial, perang dan masa damai semuanya meninggalkan jejaknya pada budaya Ceko. Signifikansi Praha sebagai pusat budaya Eropa naik dan turun sepanjang sejarah, tetapi budaya Ceko tetap berbeda hingga hari ini. Rumah-rumah indah, batu-batuan yang berliku-liku, dan karya-karya arsitektural membuat Republik Ceko menjadi sebuah mahakarya estetika Eropa. 


Republik Ceko telah menjadi rumah bagi banyak permata arsitektur dan arsitek terkenal. Kontribusi kerja Peter Parler untuk Praha gothic, karya dekonstruktivistik gothic akhir Benedikt Rejt, karya Barok Santini yang unik, landmark Art Nouveau Fanta dan Polívka pada awal abad ke-20 Praha, upaya Rondocubist dari Gočár dan Janák dalam menciptakan sebuah gaya nasional yang berbeda untuk Republik Cekoslowakia yang baru. Semua ini adalah contoh bagus dari tradisi arsitektur yang kaya di tanah Ceko.

Kebudayaan Ceko Republik

Paviliun Cekoslowakia dianugerahi paviliun terbaik pada Pameran Dunia 1958 di Brussel. Mendapatkan nama gaya Brussel untuk gaya arsitektur Ceko pada tahun-tahun itu. Jan Kaplický adalah seorang arsitek postmodern Republik Ceko yang terkenal. Terutama dikenal karena karyanya di Inggris dan salah satu arsitek kontemporer Ceko yang paling terkenal adalah Eva Jiřičná, yang memenangkan Hadiah Jane Drew pada tahun 2013.

 

Sejarah dan Hubungan Etnis.

Munculnya Bangsa dan penduduk pertama yang dapat diidentifikasi secara etnis di daerah itu. Orang Kelt, tinggal di sana sejak abad keempat sebelum Masehi. Sampai kira-kira abad kedua Masehi. Mereka diikuti oleh orang-orang Jerman yang pergi, yang disebut migrasi bangsa-bangsa. Migrasi ini terjadi pada abad kelima. Kelompok-kelompok penutur bahasa Slavia menjadikan daerah itu sebagai tanah air mereka paling lambat abad keenam. Di antara mereka adalah orang Ceko di Bohemia tengah dan Moravia di sepanjang sungai Morava dan Dyje di timur. Pada paruh pertama abad kesebelas. Ada Oldřich dan kemudian dinasti Ceko dari Přemysls (dinasti Premyslid) membawa Moravia di bawah kendali Bohemia dan Moravia kemudian menjadi dasar negara Ceko.

Architecture Bohemia Building

Penobatan raja Bohemian pertama terjadi pada 1085, dan universitas pertama di Eropa tengah didirikan di Praha pada 1348. Perkembangan budaya nasional Ceko terhenti sementara pada 1620, ketika perkebunan Ceko (kelas sosial yang memiliki hak politik) ) dikalahkan dalam Pertempuran Gunung Putih (Bílá hora). Kerajaan Bohemian kehilangan kemerdekaannya, dan provinsi-provinsinya dinyatakan sebagai milik turun-temurun dari Hapsburg. Katolisasi ulang paksa atas orang-orang yang sejak awal abad ke-15 telah dipengaruhi oleh ajaran reformis Jan Hus menghasilkan emigrasi besar besaran yang, bersama-sama dengan wabah-wabah dan penyakit lainnya, mengurangi populasi Bohemia sekitar satu- setengah dan Moravia seperempat. Suatu periode yang disebut sebagai "kegelapan" (temno) berlangsung hingga akhir abad kedelapan belas, ketika kebangkitan nasional Ceko — pembentukan bangsa Ceko modern — dimulai.


Identitas Nasional. Suku-suku Slavia Barat yang mendiami wilayah Bohemian secara bertahap dipersatukan oleh Ceko yang dominan secara politik dan berada di bawah kepemimpinan mereka pada abad kesembilan. Suku-suku Moravia bersatu bahkan lebih awal daripada suku Bohemia. Lencana etnis dari semua kelompok ini terdiri dari berbagai dialek bahasa Ceko.



Arsitektur dan Penggunaan Ruang.

Republik Ceko adalah negara berpenduduk cukup padat, dengan sekitar 340 orang per mil persegi. Kepadatan penduduk tertinggi ada di metropolitan Praha (Praha), yang berpenduduk 1,3 juta jiwa. Tiga kota terbesar berikutnya adalah ibu kota Moravia, Brno, dengan penduduk sekitar 400.000; Ostrava di Moravia utara, dengan sekitar 350.000; dan Plzeň (Pilsen), dengan sekitar 180.000. Tujuh kota memiliki populasi di bawah atau di atas 100.000. Secara keseluruhan, sekitar 65 persen orang Ceko tinggal di kota besar atau kota kecil berpenduduk 5.000 atau lebih.

Arsitektur dan Penggunaan Ruang Republik Ceko

Republik Ceko pada dasarnya adalah negara kota kecil. Namun, selalu ada ratusan desa kecil di pedesaan, seringkali hanya berjarak beberapa mil. Dalam beberapa dekade terakhir, terdapat kecenderungan untuk mengkonsolidasikannya secara administratif. Kamar-kamar di apartemen dan rumah keluarga Ceko berukuran kecil, dan kamar tidur, yang biasanya tidak memiliki lemari, dibuat lebih kecil dengan menggunakan lemari pakaian. Rumah keluarga dibangun dari batako atau bata daripada kayu.

Architecture Square


Urbanisme.

Kecenderungan orang Ceko untuk pindah dari daerah pedesaan ke kota mendahului berdirinya bangsa pada tahun 1918. Akibatnya, Praha terus tumbuh dengan mantap meskipun populasi nasional hampir tidak bergerak. Hasilnya adalah pasar perumahan yang ketat meskipun pembangunan konstan blok monoton dari rumah apartemen bertingkat prefabrikasi di pinggiran kota. Distrik baru ini sangat kontras dengan bagian bersejarah Praha dengan berbagai gaya arsitekturnya. Beberapa bangunan kota yang monumental tetapi bergaya tertahan berasal dari sepertiga terakhir abad kesembilan belas (Teater Nasional, Museum Nasional, dan aula konser Rudolfinum) dan sepertiga pertama dari kedua puluh (Rumah Kota, dengan aula konser dan restoran, dan kementerian di Praha tengah di sepanjang Vltava).



Makanan.

Orang Ceko selalu menikmati makanan manis. Yang paling umum adalah pangsit buah (dibuat dengan plum atau, di musim dingin, aprikot yang diawetkan) disajikan dengan parutan keju petani dan remah roti yang diolesi mentega, dengan gula ditaburkan di atasnya. 

Bread Dumplings Ceko Republik

Pangsit sering disajikan sebagai makanan. Makanan panggang manis yang populer termasuk buchty (sing. Buchta), roti ragi berbentuk persegi panjang berukuran kecil dengan isian selai atau pengawet; koláče (sing. koláč), kue kecil yang terbuat dari tepung putih dengan lekukan di permukaannya untuk isian biji poppy, selai plum, atau keju petani yang dimaniskan; kue setengah manis (bábovka) yang terbuat dari adonan ragi dan dipanggang dalam loyang berbentuk pipa; pancake tipis yang diolesi selai, digulung, dan diatapi gula bubuk (palačinky); pancake kecil (lívance); dan strudel apel (jablkovýzávin atau štrúdl).

 

Sumber:

- Gallery Teacher.

- Wikipedia

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.